Tuono V4 R, Superbike Buas Untuk Biker Hardcore Sejati

Tuono V4 R
Superbike dari Aprilia.
AKURNEWS-Produsen motor asal Italia, Aprila, akhirnya melepas model superbike terbaru mereka Aprilia Tuono V4 R.

Aprila percaya model 1000cc tersebut akan menjadi superbike terbaik di era milenium baru.

Hadir dengan desain terbaru, Tuono V4 R tampil lebih agresif dan berkarakter. Tidak heran jika pabrikan dalam kondisi percaya diri tinggi dan yakin superbike buatannya akan mendapat tempat diantara kompetitor lain dikelasnya.

Tuono V4 R sangat cocok untuk biker hardcore yang memimpikan kebuasan. Model ini juga digadang sebagai kendaraan balap yang serasi untuk teman ke kafe.

Tuono V4 R merupakan superbike hasil pengembangan konsep Tuono 1000 R pada tahun 2002. Motor ini diklaim menerapkan teknologi di luar kebiasaan. Penggunaan sistem elektronik canggih serta mesin V4 65° performa tinggi dianggap sebagai hal baru dalam sepeda motor.

Karakter sebagai motor berkecepatan tinggi begitu jelas terlihat dari desain bodinya. Hal tersebut dapat dilihat dari sudut-sudut lancip, untuk mendukung aerodinamika Tuono V4 R.

Mulai dari cover lampu depan, tangki, engine cover hingga buritan. Pandangan Tuono semakin tajam dengan dua lampu polyelliptical yang menghiasi bagian depan. Kesan sporty semakin kental dengan list merah yang menghiasi velg roda.

Aprilia membekali Tuono V4 R dengan mesin DOHC V-4 65° berpendingin cairan. Mesin ini berkapasitas 999.6 cc ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 167,3 daya kuda pada putaran 11,500 rpm dan torsi maksimum 111.5 Nm pada kisaran 9,500 rpm. Dengan mesin tersebut motor bersistem transmisi enam kecepatan ini akan melaju lebih agresif dibanding dengan model terdahulunya.

Specifications:

Motorcycle: Aprilia Tuono V4 R
Engine type: Aprilia longitudinal 65° V-4 cylinder, 4-stroke, liquid cooling system, double overhead camshafts (DOHC), four valves per cylinder
Engine capacity: 999.6 cc
Power: 167.3 hp/11,500 rpm
Torque: 111.5 Nm/9,500 rpm
Gear box: Manual 6-speed
Compression ratio: 13:01
Clutch: Multiplate wet clutch with mechanical slipper system
Electronic management: Magneti Marelli control unit managing ignition, injection and Ride by Wire system
Front
Suspension: Cartridge - upside-down
Suspension travel: 120 mm
Fork angle: 25°
Brake: Twin Disk, 320 mm
Tire: 120 / 70 R17 ZR
Rear
Suspension: twin shock, Swingarm
Suspension travel: 130 mm
Brake: Disk,220 mm
Tire: 190 / 55 R17 ZR.

Posted by Unknown on 01.09. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Tuono V4 R, Superbike Buas Untuk Biker Hardcore Sejati"

Leave a reply