Honda Rilis Skuter Gambot
Julukan Integra karena mengintegrasikan sosok skuter yang nyaman serta desain dinamis dari motor sport. Hal tersebut tampak dari bentuk bodi depan yang bongsor, terutama di belakang headlamp dan bentuk buritan rampingnya yang mirip CBR 250R.
Mesinnya, parallel twin berkapasitas 670 cc. Pabrikan berlogo sayap itu mengklaim mesin tersebut dapat memuntahkan daya 51,1 DK di 6250 rpm. Meski bertenaga, namun dengan pengisian penuh tangki BBM 14 liter, Integra diyakini mampu menjelajah sejauh 402 km.
Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi dual clutch generasi dua, yang merupakan evolusi dari generasi pertama milik VFR1200F.
Transmisi automatic itu bukan menggunakan CVT, tapi benar-benar mirip mobil dengan 6 percepatan. Pilihannya bisa automatic, bisa juga manual tinggal pencet tombol. Meski automatic, motor tersebut masih pakai rantai sebagai transfer tenaga terakhir.
Keuntungan desain seperti itu adalah mesinnya masih tetap di tengah, sehingga memiliki stabilitas lebih baik ketimbang skuter konvensional yang umumnya memiliki posisi mesin agak ke belakang dan punya boks CVT besar di samping. Sama seperti bebek matik Honda Revo AT atau Yamaha Lexam. Sedang untuk sesama skuter gambot bisa tengok kesamaannya pada Yamaha T-Max.
Ciri skuter tetap hadir dari penggunaan windscreen besar dan dek kaki yang lebar serta posisi jok ergonomis ala skuter untuk kenyamanan saat berkendara. Plus bagasi serbaguna di bawah jok dengan volume 15 liter. (oto/des)
0 komentar for "Honda Rilis Skuter Gambot"